Melakukan Ping Pada Blog

Posted by Anonim Sabtu, 11 Mei 2013 2 komentar

  Ping Blog

 Halo kawan blogger, apa kabar? Semoga baik dan sehat ya. Kali ini, saya akan memberikan salah satu cara agar blog mudah terindex oleh mesin pencari, yaitu ping blog. Jika blog mudah terindex meisn pencari, maka blog akan dilihat lebih banyak orang. Karena itu, ping blog merupakan faktor terkenalnya suatu blog.

 Hal yang pertama, kita harus mengetahui arti dari ping. Ping merupakan cara untuk memberi tahukan mesin pencari bahwa dalam blog ada pembaruan. Seperti posting artikel, dll. Dengan ini, blog akan lebih mudah terindeks mesin pencari seperti google dan yahoo.

 Untuk melakukan ping, kita harus menggunakan ping directory. Dalam melaku
kan ping, saya menggunakan 2 ping directory yaitu:

1.Ping Fast
 Ping fast merupakan salah satu ping directory. Sekarang, kita langsung ke pembahasan utama, yaitu cara melakukan ping dengan ping fast. Caranya adalah sebagai berikut:
1.Kunjungi http://www.ping-fast.com/ nanti akan ada kode script yang ada di dalam kotak. seperti pada gambar dibawah ini.


2.Copy code scriptnya ke blogmu dengan cara ke dasbor blogger.
3.Klik Tata Letak dan klik tambah gadget yang ada di sebelah kanan.
4.Maka akan muncul halaman baru. Buka halamannya.
5.Pilih html/javascript. Copykan kode scriptnya di situ dan judulnya dikosongkan saja.
6.Maka akan ada lambang ping fast seperti yang ada di pojok kanan blog ini.
7.Untuk melakukan ping, kawan hanya perlu mengklik lambang pingnya setiap ada artikel baru, dan jangan berlebihan memakainya. Seperlunya saja sudah cukup.

2.Google Ping
 Google ping hampir sama seperti ping fast, tapi google ping berasal dari google. Cara melakukan ping dengan google ping adalah sebagai berikut:
 1.Kunjungi http://blogsearch.google.com/ping
 2.Masukkan alamat url blog kawan di kolomnya lalu klik submit blog. Sama seperti ping fast, kawan harus melakukan ping setiap ada artikel baru.

 Sebenarnya, masih banyak situs ping directory selain yang saya sebutkan di atas. Tapi, saya rasa cukup melakukan ping di 2 ping directory, karena melakukan ping terlalu banyak malah berakibat buruk. Jadi, lakukan seperlunya.

 Sekian posting saya tentang melakukan ping pada blog. Semoga bermnfaat dan terima kasih sudah membaca. Jika ada pertanyaan, kritikan, saran, dan lainnya. silahkan berkomentar.















TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Melakukan Ping Pada Blog
Ditulis oleh Anonim
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://blogseputar.blogspot.com/2013/05/ping-pada-blog.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

2 komentar:

Unknown mengatakan...

makasih atas sarannya
kunjung blk yah di blog saya soalnya saya msh pemula dan msh perlu saran
baguskusumapwk.blogspot.com

bbbb mengatakan...

maksih ya gan sarannya, kunjungin juga nih blog saya Indonesianews123.blogspot.com

Posting Komentar