Cara Jitu Membuat Blog Terkenal

Posted by Anonim Selasa, 14 Mei 2013 18 komentar

Membuat Blog Terkenal



 Halo kawan blogger, apa kabar? semoga baik dan sehat ya. Dalam kesempatan ini, saya akan memberikan pengetahuan agar membuat blog terkenal. Pasti mau blog terkenal kan? Kalau tidak mau, kelaut saja ya. :D . Blog terkenal memang impian semua blogger, terutama yang bisnis online. Kalau blog tidak punya pengunjung, apa gunanya membuat blog?

 Untuk membuat blog terkenal dibutuhkan kesabaran dan ketekunan dalam mencapainya. Jadi, jangan harap dalam waktu semalam blog bisa terkenal. Jadi sabar dan tekun sangat diperlukan. Satu lagi, kita juga harus mencari dari berbagai sumber . Jangan hanya ke satu sumber saja.

 Baiklah, sekarang kita langsung ke poin yang utama. Yaitu cara agar  blog terkenal. Cara ini sudah saya terapkan dengan mencari dari sumber yang jelas. Jadi, ini dijamin berhasil asal sabar dan tekun. 
Sebelum melanjutkan ke cara-caranya. Saya akan membagi caranya menjadi 4, yaitu seo, kenyamanan pembaca, dan promosi, dan tambahan.

 Kita ke cara pertama, yaitu seo, seo adalah singkatan dari search engine optimisasion. Artinya optimasi mesin pencari. Dengan cara ini, blog akan lebih mudah ditemukan oleh mesin pencari. Jadi, mari kita lihat tips-tipsnya sebagai berikut:

1.Menulis Artikel SEO Friendly
 Menulis artikel seo friendly tentu saja dapat lebih mudah ditemukan oleh mesin pencari seperti google, dan yahoo. Untuk cara menulis artikel seo friendly sudah saya berikan di posting saya, optimasi seo pada artikel.

2.Membuat Template SEO Friendly
 Membuat template yang seo friendly, selain lebih mudah ditemukan mesin pencari, tampilannya juga keren, dan dapat mempercepat blog. Untuk memakai template yang seo friendly dapat dilihat di posting saya, cara membuat blog cepat yang ada di nomor tiga.

 Mungkin untuk tips seo, sampai disini saja. Sekarang, kita ke tips yang kedua yaitu kenyamanan pembaca. Kenymanan pembaca memang sangat diperlukan dalam kemajuan suatu blog, mengapa? karena dengan kenyamanan para pembaca akan betah. Jika tidak nyaman, jangan harap pembaca mengunjungi blog kita lagi. Jadi, ikuti saja tips-tips berikut ini:

1.Membuat Blog Cepat
 Jika kecepatan blog layaknya mcqueen, itu benar-benar top. Tapi, jika seperti siput, itu benar-benar berbahaya. Mengapa? Karena pembaca biasanya akan menutup blog jika 10 detik saja tidak terbuka. JAdi, kawan akan kehilangan pengunjung dan pengunjung blog akhirnya menurun drastis. Jadi, buatlah blog kawan menjadi cepat dengan membaca posting saya, yaitu cara jitu mempercepat blog.

2.Mengatur Letak Widget Blog
 Jika blog teratur, tentu saja pembaca akan nyaman membaca di blog kita. Tapi, jika widget disana-sini. Maka pembaca tidak akan merasa nyaman. Jadi, cobalah atur letak widget blog dengan cara:
1.Kunjungi dasbor blogger.
2.Pilih Tata Letak.
3.Disana, kawan bisa mengatur letak-letak widget dan komponen lainnya.

3.Posting Secara Teratur
 Posting secara teratur memang berpengaruh terhadap kenyamanan para peembaca. Jika postingnya secara teratur, maka pengunjung blog akan lebih betah ada di blog. Bukan posting yang itu-itu saja yang dibaca. Jadi, usahakan atur jadwal posting. Minimal posting sekali seminggu.

 Mungkin itu saja untuk tips kenyamanan pembaca. Sekarang kita ke tips yang ketiga yaitu promosi. Karena dengan promosi, blog kita akan lebih dikenal orang lain. Bagaimana tips-tipsnya, langsung lihat saja di
tips-tips berikut ini:

1.Promosikan di Situs Social Bookmarking
 Apa itu situs social bookmarking? Menurut saya, situs ini bisa membuat kita menulis tentang dekskripsi artikel dan untuk membaca, pembaca harus melanjutkan dengan mengunjungi blog kita. Jadi, blog akan mendapatkan pengunjung juga. Jadi buruan submit artikelmu di situs social bookmarking seperti:
pulsk.com
infogue.com
lintas.me dan masih banyak lagi.
 Untuk cara menulisnya dapat dibaca di posting artikel saya yang selanjutnya.

2.Promosikan di Situs Jejaring Sosial
 Situs Jejaring Sosial adalah situs yang membuat kita bisa bersosialisasi di internet. Situs jejaring sosial adalah seperti facebook, twitter, dll. Jadi, kawan bisa promosikan blog kawan disitu. Bayangkan jika teman kawan 500, berapa pengunjugnya? Belum lagi jika itu disebarkan. Ataupun membuat FP yang akan dibahas di posting selanjutnya.

3.Melakukan Ping
 Ping merupakan cara untuk memberitahukan mesin pencari bahwa ada pembaharuan di blog kita. Untuk informasi yang lebih lengkap bisa membaca artikel saya, melakukan ping pada blog.

4.Mendaftarkan Blog di Mesin Pencari
 Dengan ini, blog akan lebih bisa diketahui mesin pencari seperti google. Jadi, daftarkan saja blog kawan di mesin pencari seperti google. Caranya akan saya bahas di posting saya selanjutnya.

 Baiklah, tiga tips jitu sudah saya berikan. Sekarang yang terakhir, yaitu tips tambahan yang tentunya harus ada dalam diri kita, sebagai berikut:

1.Belajar dan  Berdoa
 Ini tips yang harus ada dalam diri. Kita harus terus beljar dari guru yang tepat. Carilah gurunya dan sekedar tambahan, saya punya guru namanya mas jefferly. Dia penulis muda yang sukses. Websitenya bisa lihat di http://jefferlysuperclub.com/ . Berdoa juga harus, karena hanya tuhan yang menentukan sukses atau tidaknya kita. Tanpa berdoa, semuanya akan sia-sia.

2.Sabar dan Pantang Menyerah
 Ini tips yang sangat ampuh dan harus ada dalam sebuah blog.  Kita harus sabar dan pantang menyerah. Jangan baru 2 minggu sudah menyerah ngeblog karena tidak terkenal. Semua perlu waktu kawan, jadi sabarlah dan jangan menyerah.

 Kawan blogger, mungkin hanya itu saja yang dapat saya sampaikan. Semoga dengan artikel cara jitu membuat blog terkenal ini, kawan blogger bisa sukses. Jadi, good luck ya kawan blogger.






TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Cara Jitu Membuat Blog Terkenal
Ditulis oleh Anonim
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://blogseputar.blogspot.com/2013/05/membuat-blog-terkenal.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

18 komentar:

Bambang Riswanto mengatakan...

Kunjungan balik dari http://www.bamz3r.tk

Thanks gan infonya...

keep blogging yaa..

hanif mengatakan...

@bambang sama-sama ya mas..... dan jika bisa tolong disebar luaskan blog ini... sering-sering datang ya, dan salam blogger.. :D

Yudha mengatakan...

bener banget tuh semua yang di atas
yang penting step terakhir tuh kalo udah posting, opt seo, dll
yaitu berdoa dan bertawakkal
hehehe :D

http://teens-sharing.blogspot.com

Unknown mengatakan...

thanks bang :)
numpang nitip link yak
http://rere-putra.blogspot.com/

nuhun

Rho Aias mengatakan...

ada yang ketinggalan sob saat nulis perasaan harus sedang dalam keadaan baik. kunjungan baliknya yaa di http://lalumakan.wordpress.com/

setiyo11 mengatakan...

mantap sekali tutornya master.

Unknown mengatakan...

terima kasih telah berkomentar semuanya!

Unknown mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
DUNIA BLOGGER mengatakan...

Masukan yang mantap mas bro, saya akan coba untuk menerapkannya, memang sih tidak ada barang yang instan, kecuali mie instan dan kopi instan ... he he he


http://duniabloggerku67.blogspot.com

DUNIA BLOG 99 mengatakan...

Blogwalking sembari mencari ilmu baru dari blog sahabat, salam kenal ...


http://duniablog99.blogspot.com

K.A.A mengatakan...

tambah semangat mas hanif, sangat mengesankan tips dan nasehatnya, sabar dan istiqomah ya (paling penting). saya blogger newbie neh, butuh bimbingan, makasi

wj27 mengatakan...

Blogwalking sembari mencari ilmu baru dari blog sahabat, salam kenal ..

Unknown mengatakan...

masih blum bisa nih

alifian mengatakan...

nice info gan ,, sangan bermanfaat sekali artikelnya sangat menarik untuk saya simak dan menambah wawasan pengetahuan saya, nice infonya gan... sukses terus ditunggu artikel selanjutnya!!!

Anonim mengatakan...

Terimakasih informasinya..

Unknown mengatakan...

Tips dasar yang keren

Husni Cahya Gumilar mengatakan...

Cukup butuh kesabaran

Musdapedia mengatakan...

Tipsnya sangat bermanfaat buat blogger pemula spertiku

Posting Komentar