Cara Jitu Mempercepat Blog

Posted by Anonim Minggu, 12 Mei 2013 1 komentar

 Kata Mcqueen, dia kalah melawan kecepatan blog

 Halo kawan blogger semua, apa kabar? Semoga baik dan sehat ya. Dalam kesempatan ini, saya akan memberikan tips untuk mempercepat blog. Dari pengalaman saya, kecepatan blog merupakan hal yang sangat penting untuk blog. Mengapa? Karena para pengunjung blog pasti takkan betah menunggu loading yang lama dari suatu blog. Karena itu, ayo kita mempercepat blog.

  Mungkin kawan juga pernah membuka suatu blog yang mengalami loading yang lama. Itu bisa disebabkan oleh 2 faktor yaitu kecepatan blog dan kecepatan internet. Tapi, sekarang saya akan memberikan tips untuk mempercepat loading blog. Karena kecepatan blog sangat memengaruhi kenyamanan pengunjung blog.

 Baiklah, sekarang saya akan memberikan tips untuk mempercepat blog yang sering saya lakukan di blog saya sebagai berikut:

a.Melakukan Compress
 Banyak sekali blogger yang melakukan teknik ini, tapi mungkin saja para blogger newbie (saya juga ya..) ada yang belum mengetahuinya. Compress merupkan cara untuk memperkicel ukuran blog agar loadingnya tidak berat/lama. Cara mengcompress adalah sebagai berikut:
1.Buka dasbor blogger kawan, lalu pilih template.
2.Klik edit html dan copy semua kodenya.
3.Kunjungi http://www.textfixer.com/html/compress-html-compression.php
4.Ikuti gambar berikut ini:
 
Jadi, itulah cara mengcompress html, mudah bukan? 

b.Memasang Widget Seperlunya
 Pemasangan widget sebenarnya cukup penting bagi suatu blog. Seperti widget label, arsip blog, popular pst dan lain-lain. Tapi, sebaiknya jangan deh, memasang widget yang tidak diperlukan. Seperti widget jam, musik, animasi dll. Itu malah akan memperberat loading blog. Bahkan terkadang bisa mengganggu kenyamanan para pengunjung. Jadi, pasang widget seperlunya saja ya.

c.Menggunakan Template SEO Friendly
 Pemasangan template seo friendly juga berperan dalam kecepatan blog. Selain itu, template yang seo friendly bisa mempercantik tampilan blog seperti di blog saya. Bagaimana caranya? Caranya gampang kok, kawan hanya perlu mengikuti petunjuk sebagai berikut:
2.Masuk ke dasbor blogger.
3.Pilih template.
4.Klik cadangkan/pulihkan seperti gambar dibawah ini:

5. Klik browse dan pilih template yang baru saja didownload.
6.Klik unggah, maka template blog kawan akan menjadi seperti saya. Gampang kan!

 Bagaimana petunjuk dari saya dalam posting cara jitu mempercepat blog, mudah atau sulit? Jika ada pertanyaan, kritikan,dll. silahkan berkomentar, saya sangat mengharapkannya. Terima kasih sudah membaca dan semoga bermanfaat, salam blogger.




TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Cara Jitu Mempercepat Blog
Ditulis oleh Anonim
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://blogseputar.blogspot.com/2013/05/cara-jitu-mempercepat-blog.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

1 komentar:

Maulana Hakim mengatakan...

Terima kasih bang atas infonya. Website saya jadi gk berat. berkat HTML Compress.

Good Info!!!!

Jangan lupa ya bang. kalau ada kesempatan kunjungi balik website saya.

http://mahasu.mywapblog.com/

Posting Komentar