Optimasi SEO Pada Artikel

Posted by Anonim Jumat, 10 Mei 2013 1 komentar

 Optimasi SEO

 Optimasi SEO pada artikel memang merupkan hal penting dalam kemajuan suatu blog. Dengan SEO, blog bisa menjadi posisi pertama dalam google. Jadi, SEO merupakan hal yang tak bisa dipisahkan dari blog. Blog tanpa SEO bagikan sayur tanpa garam. Jadi, mari kita lakukan optimasi seo.

 Sekarang, saya akan memberikan tips optimasi seo pada artikel. Sebenarnya, banyak sekali cara yang bisa kita lakukan untuk mengoptimasi seo artikel. Tapi, kali ini saya akan memberikan tips yang sudah pasti berhasil karena saya sudah mencobanya. Saya akan membagi optimasinya menjadi 2. Yaitu optimasi pada saat membuat artikel dan optimasi setelah membuat artikel.

 Pertama, saya akan membahas cara optimasi saat membuat artikel sebagai berikut:

a.Meriset Keyword

 Meriset keyword merupakan cara agar blog mudah terindex oleh google. Meriset keyword artinya meneliti kata kunci terbaik yang nantinya akan dirangkai menjadi sebuah judul. Kita perlu meriset keyword karena dengan itu, saingan dari blog lain akan berkurang.

 Baiklah, cara meriset keyword adalah sebagai berikut:
1.Kunjungi google adwords dengan mengklik DISINI
2.-Isi word or prhase dengan kata kunci yang diinginkan, misalnya optimasi seo.
   -Isi website dengan www.google.com
   -Isi kategori sesuai tema dari kata kunci atau boleh dikosongkan.
   -Isi languanges dengan bahasa kata kuncinya, contohnya jika kata kuncinya berbahasa Indonesia, pilih   Indonesia. 
    -Isi location dengan lokasi penelusuran, saran saya pilih location sesuai dengan languange.
    -Jangan lupa isi chaptanya dengan benar, lalu search.

3.Geser agak ke bawah, maka akan ada kata kuncinya, yang ada dibawah keyword. Jika competition low dan global montly searchnya besar. Maka itu kabar bagus, tapi jika competition high maka itu kabar buruk. Jika begitu, pilih saja kata kunci alternatif yang ada dibawah.

4.Jika sudah menemukan kata kunci terbaik, rangkailah menjadi judul. Misalnya kata kuncinya optimasi seo, bisa dirangkai menjadi cara jitu optimasi seo. Saran saya, jangan buat judul yang katanya terlalu banyak ataupun terlalu pendek.

b.Menambahkan Label
 Label merupakan suatu bagian yang penting dalam suatu blog, karena akan mempermudah pengunjung mencari kategori artikel. Label artinya kategori. Dengan label, pengunjung akan lebih mudah mencari kategori artikel. Cara menambahkan label pada artikel sangat mudah. Kawan hanya perlu melihat tulisan label di sidebar kanan saat menulis artikel. Klik label dan isi sesuai kategori artikel. Misalnya artikel berisi tentang cara membuat blog, maka kategorinya adalah blog atau tips blog, dll.

c.Mengganti Tautan Permanen
 Mengganti tautan permanen penting agar blog lebih mudah saat terindeks google. Sebenarnya, tautan permanen artikel kita suah otomatis terpasang, tapi akan lebih baik jika menggantinya dengan tautan permanen khusus. 
  Caranya adalah dengan melihat tulisan tautan permanen yang ada di sidebar kanan saat menulis artikel. Klik tautan permanen dan ganti tautan permanen otomatis dengan tautan permanen khusus. Isi tautan permanen khusus sesuai dengan judul, misalnya artikel berjudul cara mudah membuat blog, isi dengan cara-membuat-blog atau yang lain.

d.Menempatkan Kata Kunci Dalam Paragraf Awal dan Akhir
Menempatkan kata kunci dalam paragraf awal dan akhir memang bagus untuk seo. Contohnya dapat diliht dalam posting optimasi seo.

 Mungkin itu saja optimasi seo artikel yang bisa saya berikan pada kawan. Oya, mungkin ada kawan yang bertanya mana optimasi sesudah artikel. Dikarenakan waktu yang tidak memadai, saya akan melanjutkannya besok. Sabar ya,he..he.. Salam blogger.











TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Optimasi SEO Pada Artikel
Ditulis oleh Anonim
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://blogseputar.blogspot.com/2013/05/optimasi-seo-artikel.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

1 komentar:

Unknown mengatakan...

waw...sangat bagus artikelnya untuk di pedomani..makasih ya

Posting Komentar